Beranda Pemilihan Usai Nyoblos, Megawati: Alhamdulillah Saya Telah Menjalankan Kewajiban

Usai Nyoblos, Megawati: Alhamdulillah Saya Telah Menjalankan Kewajiban

12
0

COBLOS.net, Jakarta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri telah menyalurkan hak pilihnya di TPS 62, Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan. Megawati mengatakan, mencoblos pada Pemilu merupakan kewajiban semua warga Indonesia yang telah memenuhi persyaratan.

“Alhamdulillah di Kebagusan ini saya dan keluarga telah menjalankan kewajiban kami sebagai warga negara Indonesia. Mengapa saya mengatakan seperti itu? Karena saya selalu mengatakan kita ini setelah kemerdekaan, artinya kita mempunyai kedaulatan rakyat, di mana hak dan kewajibannya itu ada,” ujar Megawati di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Karena itu, Megawati selaku Ketua Umum PDIP mengaku telah mengeluarkan perintah khususnya kepada seluruh kader dan simpatisannya untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Dia juga meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut Pemilu 2019 ini dengan suka cita. Dia juga meminta masyarakat memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa.

“Kalau saya menganjurkan pilih yang terbaik. Yang terbaik bagi apa? Bagi menjalankan pemerintahan Republik Indonesia. Artinya jangan melihat orang, tetapi melihat juga cara kerja dan pengalaman kerjanya,” kata Megawati.

“Sehingga dengan demikian, pendidikan politik bagi rakyat itu akan terus menerus bisa berjalan,” sambungnya.

Megawati mencoblos dengan didampingi dua anaknya yakni Puan Maharani, Prananda Prabowo, bersama menantu dan cucunya. Megawati mengungkapkan, empat orang cucunya tahun ini menjadi pemilih pertama.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here