Beranda Politik Soal Surat Suara Tercoblos, Fahri Surati Mahatir Mohammad

Soal Surat Suara Tercoblos, Fahri Surati Mahatir Mohammad

13
0


COBLOS.net – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengaku mengirim surat lewat Twitter kepada Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad. Isinya soal surat suara pemilu Indonesia yang sudah tercoblos di Selangor. Mantan Wasekjen PKS itu meminta agar kasus ini jangan ditutup.

“Karena kasus ini kasus besar dan ini modusnya ada di mana-mana. Bahkan bisa disimpulka ada orang punya akses pada kelebihan cetak kertas suara,” ungkap Fahri di gedung DPR, Senayan.

Apalagi, ujar Fahri, Bawaslu sudah menyatakan bahwa kertas suara itu asli. Dia heran kenapa kasus ini tidak mau dibuka dengan terang. Fahri menyatakan seharusnya KPU transparan.

“Makanya KPU jangan samapi memunculkan kesan di publik ada main mata, yang ujungnya kasus ini ditutup, dibilang kertasnya sampah, hingga mudah menyimpulkan itu surat tidak usah diakui,” papar Fahri.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, sebetulnya bukan di asli atau tidak kertas suarnya. Tetapi bagaimana surat suara bisa diakses orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dari mana dia dapat akses, siapa di KPU yang memberikan otorisasi pengedaran kertas suara di luar mekanisme disimpan di tempat ilegal,” ungkapnya.

Karena itu, dirinya mendesak agar KPU bersama aparat bisa menangkap pelakunya. Karena itu harus segera diburu dan diungkap.
“Jangan dianggap remeh. Jangan dianggap sampah saja. Wah ini KPU bahaya cara berpikirnya kalau gampang menganggap remeh,” tegasnya.

Dia menegaskan, kalau memang mau berkonspirasi curang silakan, tetapi itu berbahaya bagi keselamatan demokrasi dan transisi. “Karena kalau yang curang menang, pasti orang ngamuk,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here