Beranda Nasional Prabowo Menang di TPS Tempat AHY Mencoblos

Prabowo Menang di TPS Tempat AHY Mencoblos

13
0


Prabowo unggul dengan 100 suara.

COBLOS.net, JAKARTA — Pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di tempat pemungutan suara (TPS) lokasi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan keluarga mencoblos. Agus dan istrinya, Annisa Larasati Pohan masuk dalam daftar pemilih tetap tambahan (DPTb) di TPS 013 Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Paslon nomor urut 01 (Jokowi-Ma’ruf) mendapatkan 70 suara, dan paslon nomor urut 02 (Prabowo-Sandi) mendapatkan 170 suara,” kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 013 Petogogan, Syaiful Bahri, Rabu (17/4).

Berdasarkan hasil perhitungan suara calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), paslon Prabowo-Sandiaga mengungguli paslon Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin). Paslon Prabowo-Sandi memperoleh 170 suara. Sementara Jokowi-Prabowo memperoleh 70 suara.

Agus dan keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 013 Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Agus masuk dalam daftar pemilih tambahan (DPTb) bersama 14 orang lainnya di TPS 013 yang berlokasi di gedung Yayasan Nurul Huda An-Nashirin. Terdapat 265 DPT ditambah 15 DPTb yang terdaftar di TPS 013.

Agus terdaftar pada nomor urut 02 di DPTb. Sementara istrinya, Annisa Larasati Pohan berada pada nomor urut 03.

Sebanyak 244 dari 280 DPT dan DPTb menggunakan hak suaranya di TPS 013 Petogogan. Terdapat empat surat suara yang dinyatakan tidak sah.

Syaiful mengatakan hasil perhitungan suara telah disetui kedua saksi, baik dari perwakilan paslon 01 maupun 02. Saat ini, Agus memantau hasil hitung cepat bersama petinggi Partai Demokrat di DPP. Belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan. Agus bersama 24 tim pemantau hitung cepat masih memetakan perolehan suara yang sudah keluar dari sejumlah daerah.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here