Beranda Nasional Logistik Pemilu Palu Didistribusikan ke 4 Kecamatan Hari Ini

Logistik Pemilu Palu Didistribusikan ke 4 Kecamatan Hari Ini

9
0


Logistik pemilu Palu di empat kecamatan berikutnya akan dibagikan besok.

COBLOS.net, PALU — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu Agussalim Wahid mengatakan pendistribusian logistik pemilu di Kota Palu dimulai hari ini, Senin (15/4). Dia melepas secara resmi iring-iringan truk pengangkut logistik pemilu di Gelanggang Olahraha (GOR) Siranindi.

“Untuk hari ini logistik pemilu kita distribusikan ke empat kecamatan antara lain Kecamatan Palu Utara, Kecamatan Tawaeli, Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi,” kata Ketua KPU Palu Agussalimdidampingi Kapolres Palu AKBP Mujianto dan Komandan Kodim 1306 Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa.

Logistik di empat kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Palu Selatan, Kecamatan Mantikulore, Kecamatan Tatanga dan Kecamatan Palu Timur akar didistribusikan, Selasa (16/4). Agussalim memastikan seluruh logistik pemilu sudah terdistribusi ke seluruh TPS di delapan kecamatan tersebut selambat-lambatnya Selasa.

Dia menjelaskan untuk kotak suara ada sebanyak 5.375 buah yang akan didistribusikan ke 1.075 TPS yang tersebar di 46 kelurahan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu. “Sementara surat suara itu ada perbedaan. Untuk surat suara calon presiden dan wakil presiden, caleg DPR RI, DPRD provinsi sebanyak 218.784 surat suara berdasarkan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap),”ujarnya.

Surat suara DPRD Kota Palu didistribusikan berdasarkan daerah pemilihan (dapil). Untuk dapil satu 69.668 surat suara, dapil dua 28.253, dapil tiga 71.273 dan dapil empat 49.590 surat suara. “PPK (Petugas Pemilihan Kecamatan) yang hadir akan mendampingi petugas pendistribusian logistik pemilu untuk menurunkan logistiknya ke masing-masing kelurahan,”ucapnya

Kapolres Palu AKBP Mujianto memastikan akan mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik pemilu hingga ke kelurahan kemudian ke setiap TPS. “Kami dibantu pasukan dari Kodim 1306 Donggala akan mengamankan logistik pemilu hingga di TPS. Bukan hanya logistiknya, petugas pemilu mulai dari tingkat PPK hingga KPPS akan kami amankan,”ujarnya.

Dia berharap seluruh pihak antara penyelenggara pemilu dan aparat keamanan dapat bekerjasama dengan baik sehingga pesta demokrasi di Palu 17 April nanti berjalan aman, lancar, dan tertib.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here