Beranda Politik Logistik Pemilu di Sukabumi Dipastikan Aman

Logistik Pemilu di Sukabumi Dipastikan Aman

17
0


Warga diimbau untuk menyalurkan hak pilihnya.

COBLOS.net,SUKABUMI–Petugas gabungan di Kota Sukabumi memantau distribusi logistik pemilu ke sejumlah gudang di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Senin (15/4) malam. Hasilnya mayoritas logistik telah tersalurkan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke PPK.

Pemantauan tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. Para unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) menggunakan sepeda motor ke sejumlah gudang logistik dan TPS.

Salah satu titik yang dipantau adalah gudang logistik di Kecamatan Warudoyong. ‘’ Kami menggelar patroli skala besar gabungan TNI/Polri bersama pemda untuk mengecek distribusi logistik yang hari ini didorong ke PPK,’’ ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepadaa wartawan. Langkah ini untuk memastikan agar logistik pemilu tersimpan dengan aman dan dijaga dengan ketat.

Sehingga lanjut Susatyo, ketika akan didorong ke PPS dan TPS dalam jumlah yang lengkap dan utuh. Upaya ini bersinergi dengan wali kota Sukabumi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi.

Susatyo menuturkan, dari hasil pantauan di wilayah kota tidak ada kendala. Meskipun cuaca dalam keadaan hujan namun pasokan logistik lancar dan tersimpan dengan baik.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, pasokan logistik pemilu di Kota Sukabumi berjalan dengan lancar. ‘’ Alhamdulillah lancar dan logistik tersimpan dengan baik,’’ kata dia.

Dalam kesempatan itu Fahmi mengatakan, pemkot memberikan imbauan agar warga pada 17 April mendatangkan agar meramaikan pesta demokrasi dengan menyalurkan hak suaranya ke TPS.’’ Jangan sampai ada yang golput dan suarakan aspirasi sesuai dengan nurani masing-masing,’’ kata dia. Intinya pemkot berharap pemilu berjalan dengan aman, nyaman, menyenangkan, dan damai.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here