Beranda Nasional KPU Jatim Tegaskan Kesiapan Selenggarakan Pemilu 2019

KPU Jatim Tegaskan Kesiapan Selenggarakan Pemilu 2019

10
0


KPU menyatakan logistik untuk pemilu telah terpenuhi.

COBLOS.net, SURABAYA — Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia menegaskan kesiapan penyelenggaraan pemiluhan umum 2019 di Jatim. Nurul mengklaim, pendistribusian logistik ke daerah-daerah di Jawa Timur sudah sepenuhnya terpenuhi.

Nurul juga meyakini, pemilihan umum di seluruh daerah di Jatim digelar serentak dan tidak akan ada yang ditunda atau diundur. “Distribusi logistik sudah sepenuhnya dilakukan. Logistik di semua daerah sudah aman terpenuhi. Tidak lah tidak akan ada daerah yang pemilunya diundur atau ditunda di Jatim,” kata Nurul saar dikonfirmasi, Selasa (16/4).

Terkait adanya sejumlah kotak suara yang rusak di Kabupaten Jember, Jawa Timur, karena dimakan rayap, Nurul juga membenarkannya. Namun demikian, kata Nurul, kotak suara yang rusak tersebut langsung dilakukan penggantian. Artinya, saat ini sudah tidak ada masalah, dan secara keseluruhan daerah di Jatim sudah sangat siap menggelar Pemilu 2019.

“Iya benar memang ada  kemarin kotak suara di Jember yang rusak dimakan rayap. Tapi itu langsung diganti kemarin. Sekarang semua sudah aman,” ujar Nurul.

Ketua KPU Jatim Choirul Anam sebelumnya juga mengungkapkan, terkait penggantian atau penambahan surat suara, baik yang kurang maupun yang rusak, sudah dilakukan dan sudah 100 persen terpenuhi. “Semua teratasi, terpenuhi kemarin mulai kemarin sudah dilakukan proses packing, dan sudah dikirim di kecamatan-kecamatan, dimasukkan di kotak-kotak,” kata Anam.

Terkait pemilihan di kepulauan, Anam pun memastikan semua sudah teratasi. Karena, kata dia, pengiriman logistik ke wilayah kepulawan didahulukan, yaitu dilakukan sejak dua minggu lalu. “Contoh di Sapeken,  ini pulau yang paling susah jangkauannya juga sudah kita kirim,” ujar Anam.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here