Beranda Pemilihan Kades se-Babel diminta dorong masyarakat gunakan hak pilih

Kades se-Babel diminta dorong masyarakat gunakan hak pilih

9
0
Pangkalpinang (ANTARA) – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meminta kepala desa dan lurah untuk mendorong masyarakat datang ke tempat pemungutan suara menggunakan hak pilih memilih calon presiden dan legislatif pada Pemilu 17 April 2019.

“Saya berharap pada 17 April tahun ini, masyarakat untuk hadir ke TPS menggunakan hak suaranya,” kata Erzaldi Rosman Djohan saat sosialisasi pembentukan kampung pangan halal yang dihadiri kades dan lurah se-Provinsi Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dorongan dan peran pemerintah desa dan kelurahan ini sangat penting dalam meningkatkan partisipasi masyarakat menyukseskan pesta demokrasi pemilihan presiden dan legislatif yang dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019.

“Saya berharap kades dan lurah tidak membiarkan masyarakatnya golput, agar pesta demokrasi tahun ini lebih berkualitas,” ujarnya.

Menurut dia dalam menentukan pilihan nanti, diharapkan masyarakat tidak terpengaruh oleh orang lain, terlebih lagi terpengaruh oleh berita-berita bohong atau hoaks.

“Mari kita sukses pesta demokrasi terbesar dalam sejarah bangsa ini. Oleh karena itu, jangan golput dan jangan golput,” katanya.

Selain itu, mantan Bupati Bangka Tengah ini meminta aparatur sipil negara untuk selalu menjaga netralitas agar penyelenggaraan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan berkualitas.

“Saya harap seluruh masyarakat jangan tidak hadir ke TPS dan selalu menjaga keamanan agar pesta demokrasi berjalan dengan kondusif, tertib dan lancar,” katanya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here