Beranda Politik Jelang Kampanye Terbuka, Jokowi-Maruf Fokus Gempur Sumatera dan Jabar

Jelang Kampanye Terbuka, Jokowi-Maruf Fokus Gempur Sumatera dan Jabar

14
0


COBLOS.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan kampanye terbuka bakal diselenggarakan pada 24-13 April 2019 mendatang. Kedua pasangan calon pun mulai menentukan daerah mana yang bakal menjadi target dalam 20 hari masa kampanye tersebut.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani menuturkan bahwa TKN tengah menyusun jadwal bagi paslon nomor urut 01. Secara garis besar, memang nantinya tidak bakal semua provinsi dapat didatangi oleh Jokowi dan Ma’ruf.

“Kami putuskan ada sekitar 10 titik yang akan dihadiri Jokowi –  Ma’ruf bersama. Selebihnya itu yang hadir capres atau cawapres nya,” kata Arsul di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (14/3).

Arsul menambahkan, Jokowi-Ma’ruf bakal mengunjungi daerah yang merupakan salah satu simbol NKRI. Misalnya, Aceh dan Papua. Karena kedua daerah tersebut merupakan simbol terjauh dari letak Indonesia yakni Sabang dan Marauke.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga bakal mempertimbangkan daerah-daerah yang masih menjadi lumbung suara rivalnya. Dia tak menampik bahwasanya pada beberapa daerah masih dikuasai oleh Prabowo-Sandi. Misalnya, Sumatera dan Jawa Barat.

“Saya kira dari berbagai survei harus diakui provinsi di Sumatra itu kan memang capres cawapres 01 belum unggul. Nah, tentu harus menjadi fokus kampanye juga. kemudian kalau di pulau Jawa seperti Jawa barat juga masih menjadi fokus kami,” tuturnya.

Atas dasar itu semua, pihaknya berharap dalam waktu masa kampanye pasangan calon 01 dapat menambah kekuatan elektoral. Khususnya lebih memastikan kemenangan di pilpres 2019.

“Target kami di atas 60 persen. Kalau sekarang survei nya itu kisaran angka 54 sampai 56. Itu berarti banyak hal di sisa waktu ini harus kami garap khususnya melalui kampanye terbuka,” pungkasnya.

Editor           : Dimas Ryandi

Reporter      : Igman Ibrahim



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here