Beranda Politik Emil: Siapa Pun yang Terpilih Atas Izin Allah, Kita Terima

Emil: Siapa Pun yang Terpilih Atas Izin Allah, Kita Terima

13
0


Pemprov Jabar menyatakan siap menggelar pemilu.

COBLOS.net, BANDUNG — Pemprov Jawa Barat (Jabar), menyatakan sudah siap menggelar Pemilu 17 April 2019. Menurut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, berdasarkan laporan dari KPUD Provinsi dan KPUD Kabupaten/Kota tak ada kendala yang berarti termasuk kendala teknis. 

“April kan bulan basah masih hujan. Jadi ada pemindahan TPS dari satu lokasi dan lainnya yang memungkinkan,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) dengan tema “Kesiapan Pemilu 2019”, di Gedung Sate Bandung, Selasa (16/4).

Emil berharap, semua masyarakat bisa merapat kembali dalam kedamaian. Serta menerima dengan legowo siapa pun calon yang terpilih.

“Siapa pun yang terpilih atas izin Allah. Mari kita terima dan mari bergerak membuat Indonesia yang makin juara,” katanya.

Emil mengatakan, sebagai gubernur, ia harus memastikan Jabar kondusif. Ia pun mengimbau agar masyarakat tak memilih golput. Karena, kualitas pemilu ditentukan tingkat kedatangan pemilih.

Emil berharap, tingkat partisipasi di Jabar bisa mencapai  80 persen. Walaupun, memang tak ada sejarahnya. Karena, partisipasi Jabar saat Pilgub sekitar 73 persen. Sedangkan Pemilu Pilpres sekitar 70 persen.

“Mudah-mudahan sekarang semangatnya lebih. Apalagi, secara nasional ada program kelingking fun. Jadi, tunjukan kelingking ungu bisa diskon 50 persen sangat mendukung,” katanya.

Emil menjelaskan, untuk mendukung kelancaran pemilu, Pemprov Jabar pun sudah mengalokasikan Rp 18 miliar lebih untuk pengamanan pemilu, Satpol PP dan Linmas. Anggaran untuk pemantauan di Kesbangpol Rp 4 miliar. 

“Dan paling besar anggaran untuk pengamanan Rp 83 miliar sudah distribusikan untuk pengamanan Pemilu Jabar,” katanya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here