Beranda Politik Daftar Tokoh Sepak Bola Yang Nyaleg di Pemilu 2019

Daftar Tokoh Sepak Bola Yang Nyaleg di Pemilu 2019

15
0


COBLOS.net – Sejumlah insan sepak bola ikut terjun pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini. Mereka membawa misinya masing-masing. Mulai dari ingin memajukan sepak bola, hingga ingin mengembangkan daerah asalnya.

COBLOS.net telah merangkum empat nama yang bakal bersaing sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2019. Berikut keempat nama itu:

1. Nil Maizar
Mantan pelatih PS Tira dan Semen Padang ini kembali mencoba peruntungannya di dunia politik. Setelah gagal pada Pemilu 2014 lalu, Nil Maizar kembali tahun ini. Ia menjadi caleg DPR RI untuk dapil Sumatera Barat II dari Partai Nasdem.

2. Erol Iba
Mantan kapten Persebaya Surabaya ini memutuskan untuk terjun ke dunia politik lewat Partai NasDem. Pria yang pernah memperkuat Persik Kediri dan Persipura Jayapura tersebut akan bersaing untuk memperebutkan satu kursi di DPRD Provinsi Papua Barat.

3. Budi Sudarsono
Eks pemain berjuluk ‘Si Piton’ ini juga meramaikan bursa pemilihan. Mantan penyerang Persija Jakarta dan Persik Kediri tersebut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Kediri. Budi tercatat sebagai caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

4. Kurnia Sandy
Pelatih kiper di Madura United ini maju menjadi calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo. Pemain yang pernah bergabung dengan Persebaya Surabaya itu mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here