Beranda Politik Bernuansa Putih, JK dan Mufidah Gunakan Hak Pilih

Bernuansa Putih, JK dan Mufidah Gunakan Hak Pilih

11
0


‘Semua berlansung lancar, aman, ya,’ kata JK.

COBLOS.net, JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla  menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/4). JK bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, mencoblos di TPS 004 RW 02 di Jalan Brawijaya IV No 18 Kelurahan Pulo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nama JK terdatar di daftar pemilih tetap (DPT) dengan nomor urut 104, sedangkan Mufidah Jusuf Kalla berada di nomor urut 105. Di TPS tersebut juga terdaftar putri JK, Chairani Jusuf Kalla, dan menantunya, Marah Laut C Noer.

Pantauan Republika.co.id, JK yang mengenakan baju putih bercorak bersama Mufidah datang sekitar pukul 09.50 WIB. Ia juga datang bersama putri, menantu, dan cucunya yang juga mengenakan pakaian bernuansa putih.

Saat tiba di TPS, JK dan Mufidah pun langsung mendapat lima kertas suara dan bergegas ke bilik suara. Kurang lebih sekitar lima menit, JK dan Mufidah menggunakan hak pilihnya.

“Semua berlansung lancar, aman, ya,” ujar JK usai mencoblos.

Saat ditanyai perihal baju putih yang ia dan keluarga kenakan mengarah ke pasangan calon tertentu, JK tak menampiknya. “Nuansa putih, karena dua-duanya (Jokowi-Maruf) kan minta putih, kita ikut arus,” ujar JK.

JK dan Mufidah juga mengajak serta cucunya untuk mendatangi TPS. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan pendidikan politik sejak dini.

Setelah memberikan hak suaranya, ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf itu juga berencana memantau hasil perhitungan cepat di kediaman pribadinya. Hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) dilaksanakan serentak pada 17 April 2019. Adapun jumlah pemilih di TPS 004 sebanyak 250 pemilih.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here