Beranda Politik Bawaslu Gelar OTT di Depan Rumah Taufik Gerindra

Bawaslu Gelar OTT di Depan Rumah Taufik Gerindra

11
0


‎COBLOS.net – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengamankan seorang warga bernama Charles Lubis. Ia diduga‎ melakukan politik uang. Aksi itu terjadi di depan rumah wakil ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politikus Partai Gerindra, Muhammad Taufik.

Ketua Bawaslu Jakarta Utara Mochammad Dimyati‎ mengatakan, saat ini Charles Lubis sedang menjalani proses pemeriksaan. Hal ini dilakukan untuk membuktikan apa benar terjadi money politics atau tidak.

“Ada satu orang yang ditangkap, warga biasa. Artinya kelanjutannya saya belom tahu karena masih diproses dan saya enggak berani ganggu,” ujar Mochammad Dimyati, saat dihubungi, Selasa (16/4).

Dimyati juga menuturkan, Charles Lubis diamankan oleh petugas Bawaslu saat berada di depan rumah wakil ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus politikus Partai Gerindra Muhammad Taufik.

“Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah Warakas, Jakarta Utara, di depan rumah Pak Taufik,” katanya.

Saat ini Bawaslu Jakarta Pusat sudah mengamankan barang bukti berupa amplop. Namun dia belum memastikan apakah amplop tersebut diperuntukkan bagi warga atau bukan. Sebab Charles masih diperiksa oleh petugas Bawaslu Jakarta Pusat.

Selain itu, Bawaslu juga belum bisa memastikan apakah Muhammad Taufik terlibat dalam dugaan politik uang tersebut. Semuanya masih membutuhkan informasi yang lebih dalam terhadap keterangan Charles Lubis.

“Belum tahu ada indikasi keterlibatan M Taufik. Informasinya Pak Taufik enggak ada di situ. Jadi memang posisinya saya masih nunggu tim Gakkumdu (mengenai hasil pemeriksaan, Red),” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here